Jakarta ! I am coming

8/29/2014

Jakarta Merupakan Sebuah Kota besar yg ada di Indonesia. Jakarta adalah Ibukota Negara Indonesia, Banyak orang yg bermimpi untuk bisa menginjakkan kaki ditanah betawi ini. Tak halnya saya, saya juga pernah bermimpi untuk bisa datang ke Jakarta. Akhirnya impian saya ini dapat terwujudkan setelah saya mengikuti Kegiatan Drum Band Hizbul Wathan yg diundang untuk meramaikan Pawai ta’aruf 1000 personil Drum Band Dalam Rangka Muktamar Hizbul wathan yg ke 2 di Jakarta.

Jum’at 14 Januari 2011 Impian ini saya mulai ketika saya bersama Rombongan DBHW berangkat dari Dusun tercinta ini pada pukul 03.00 WIB menggunakan sebuah Truk. Diperjalan menuju stasiun Jember saya merasa kedinginan karena saya lupa mengenakan Jaket. Akhirnya rombongan Tiba di Stasiun Jember, dilanjutkan menurunkan alat Drum band dan melakukan sholat subuh. Setelah semua selesai sholat subuh, semua langsung berbondong-bondong memasuki stasiun Jember. Kami semua langsung menaiki KA Logawa 168-170 Jurusan Jember – Purwokerto. Sambil menunggu kereta diberangkatkan, saya bermain didepan gerbong terlebih dahulu. Tepat pukul 05.00 WIB kereta diberangkatkan, suara peluit pun dibunyikan serta suara klakson kereta. Selama perjalanan kami diiringi nyanyian roda-roda kereta yg bergesekan dengan rel serta siulan klakson kereta. Setelah 5 menit, saya berjalan kedepan untuk menghampiri fauzi yg sedang duduk dipintu samping kereta. Pemandangannya sangat menakjubkan yg tidak bisa lagi diungkapkan dengan kata-kata. Pemandangan Persawahan dan Pekarangan menemani perjalanan ini. Sampai di Stasiun Probolinggo, kereta berhenti sebentar untuk mengangkut penumpang lain. Kereta kembali menggerakan Roda-roda besinya untuk mengantarkan kami. Masuk daerah Pasuruan, Mata saya ditakjubkan oleh pemandangan gedung-gedung bertingkat. Pada saat melewati daerah terdampak Lumpur lapindo, kereta mengurangi kecepatan dan berjalan sangat pelan.

Tepat Pukul 09.40 WIB kami sampai distasiun Gubeng Surabaya, semua rombongan langsung menurunkan barang-barang . setelah saya selesai menurunkan barang saya, saya mengajak fauzi untuk berkeliling melihat kokohnya bangunan stasiun gubeng. Pada Pukul 11.30 WIB kami para lelaki melakukan Sholat Jum’at berjamaah di musholla Stasiun, sedangkan para perempuan melakukan sholat dhuhur setelah kami. Setelah menunggu hampir 2 jam, akhirnya KA GBMS (gaya baru malam selatan) jurusan Jakarta Kota-Surabaya Gubeng datang. Semua anggota rombongan berkemas dan segera menaiki Kereta, kami mendapat gerbong paling depan, tepat dibelakang Lokomotif. Ternyata, Lokomotif harus berputar dahulu untuk bisa menarik gerbong menuju Jakarta. Pukul 13.10 kereta Diberangkatkan Menuju Jakarta. Disepanjang Perjalanan kami kembali diiringi nyanyian roda-roda besi kereta dan siulan klakson kereta. Saya dan fauzi kemudian kembali kepintu samping kereta untuk melihat keindahan alam ini. Malam Pun tiba, saya kembali ketempat duduk saya. Terdengar Suara P.arsad sedang menginfokan bahwa akan dilaksanakan sholat magrib berjamaah, semua rombongan langsung mengambil tayamum dan bersiap sholat. Suara Azan dikumandangkan , sholat kali ini diimami oleh mbah syafi’i.  Pada pukul 18.05 WIB, kereta berhenti Di stasiun Lempuyangan Jogjakarta. Selesai itu, kereta kembali melanjutkan perjalanan. Pemandangan gemerlap lampu-lampu kota jogja menjadi penghibur perjalanan ini.Tiba dipersimpangan Stasiun ciledug, kereta berhenti untuk bergantian jalur dengan Kereta Kelas Bisnis, kebetulan ada pedagang asongan yg menjual wedang kopi. Saya pun pesan 1 gelas. Setelah 16 jam perjalanan, pukul 05.10 kereta sampai di Stasiun Pasar Senen. Kami semua langsung menurunkan barang-barang. Semua Rombongan Langsung keluar dari stasiun. Saya merasa senang sekali bisa menginjakkan kaki saya ditanah betawi. Kami semua menunggu Jemputan Bus selama 1 jam. Untungnya ada acara Inbox yg bsa menghibur kami. Tiba-tiba hujan, kami semua langsung berteduh di kantor Kec. Senen. Akhirnya bus jemputan datang.

Kami langsung dibawa ke TMII (Taman mini indonesia indah). Sesampai di TMII tepatnya dipadepokan Pencak Silat , saya dan andik mencari toilet untuk mandi. Di TMII kami berlatih drum band lagi sebelum Hari H. Ada juga Rombongan DB dari Pati Jateng. Setelah puas di TMII, kami rombongan dari jember langsung menuju SD Muhammadiyah Matraman JakTim untuk Rehat.malamnya kami bermain sepakbola bersama untuk menghibur diri. Ahad 16 Januari 2011 Kami berangkat Menuju Monas Untuk mengikuti Pawai ta’aruf. Saya melihat banyak sekali peserta, dan ada juga 2 bus yg baru datang dari denpasar. Tepat Pukul 08.30 WIB, seluruh peserta Pawai Diberangkatkan oleh bpk din syamsudin. Rute yg kami tempuh Mulai dari Monas Menuju Gelora Bung Karno, Senayan melalui JL. Medan Merdeka, JL. MH Tamrin Dan JL. Jenderal sudirman. Sewaktu Di Bundaran HI, saya sangat takjub. Kami semua kehujanan, namun hujan ini tak bisa memadamkan api semangat kami untuk terus melangkah.

Akhirnya Kami DBHW dari Jember sampai Di Parkir Timur Senayan, kami melakukan sebuah atraksi, dan akhirnya kami mendapat hadiah tepuk tangan dari penonton. Kami sangat senang. Setelah semua selesai, saya menyempatkan melihat Stadion GBK, disana saya berfoto-foto dan melihat-lihat lingkungan sekitar stadion. Jemputan Metro mini datang dan kami langsung Menuju Masjid Istiqlal Dan Monas .Di Monas, saya berkeliling dan membeli oleh-oleh dari Jakarta. Setelah Puas Mengunjungi masjid Istiqlal & Monas, kami kembali ke penginapan. Malamnya saya tidur sangat nyenyak. Pukul 05.00 WIB kami harus segera membereskan barang-barang kami, karena SD tempat kami menginap akan digunakan siswa-siswi belajar. Kami pindah ke masjid samping SD.

Pukul 08.00 WIB kami menuju Stasiun Pasar Senen untuk kembali Pulang Ke Jember. Pukul 05.55 kami sampai di Surabaya. Karena Tidak ada Kereta yg Ke Jember Pukul 05-08 kami terpaksa menyewa 2 buah bus Pariwisata. Saya naik Bus 2 yg mengangkut alat DB. Didalam bus anak-anak ramai sekali, seakan tidak menghiraukan capeknya dari Jakarta. Tiba-tiba saya merasa mual, saya langsung tidur. Pukul 11.35 WIB Rombongan Tiba Di Watukebo dengan Selamat

Muhammad Hisyam P
02 Juni 2014

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berkomentarlah dengan bijak, menggunakan kata-kata yg sopan ConversionConversion EmoticonEmoticon