TIPS AGAR ALLAH MENOLONG KITA

3/29/2017
Hasil gambar untuk pertolongan 


Menghiba kepada orang terkadang bukan solusi yang didapat malah sebaliknya semakin menambah beban persoalan, berharap bantuan orang lain yang datang terkadang cercaan. Mengapa demikian? Karena memang manusia itu lemah, tidak bisa memberikan kebahagiaan tanpa izin Allah, maka satu-satunya yang harus menjadi sandaran kita hanya Allah, dialah yang Maha Menolong, yang Maha Kasih dan Sayang
Manusia disebut Makhluk ‘”Hauqolah” artinya makhluk yang lemah, tidak berdaya, tidak memiliki kekuatan kecuali Allah Menolongnya. Bukti kita lemah, tak berdaya menahan mata dari rasa ngantuk, perut dari lapar, mulut dan tenggorokan dari rasa haus, kulit berkeringat dari rasa kegerahan, rambut rontok dari ketombe, dll. Disisi lain kita juga sering dihadapkan banyak persoalan ujian dan cobaan. Kondisi seperti ini sering kali membuat kita resah, gelisah, cemas, sakit, lemah tak berdaya dan karenanya kita sangat membutuhkan pertolongan dan bantuan yang bisa membuat kita keluar dari belenggu-belenggu kehidupan  yang mendera. Menghiba kepada orang terkadang bukan solusi yang didapat malah sebaliknya semakin menambah beban persoalan, berharap bantuan orang lain yang datang terkadang cercaan. Mengapa demikian? Karena memang manusia itu lemah, tidak bisa memberikan kebahagiaan tanpa izin Allah,  maka satu-satunya yang harus menjadi sandaran kita hanya Allah, dialah yang Maha Menolong, yang maha Kasih dan Sayang. Bagaimana supaya kita layak ditolong oleh Allah ? berikut ini diantara tips agar Allah menolong kita.

Baca Juga : Ketika cinta harus diuji

Pertama, memperkuat iman dan taqwa kepada Allah. Jalankan perintahnya Nya, hindarkan larangan Nya. Kedua, selalu ikhlas menolong orang lain yang membutuhkan. Semakin banyak kita menolong dan beramal secara ikhlas, semakin banyak pula orang yang akan mendoakan kita.
Ketiga, lanjut Ustad Puad, senantiasa ikhtiar. “Pertolongan Allah SWT tidak hanya cukup dengan berdoa, tetapi tanpa ikhtiar. Keempat, do’a yang khusu kepada Allah SWT ikut membantu mencapai pertolongan itu, dan Kelima, senantiasa tawakal. Menyerahkan diri seluruhnya kepada Allah SWT.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Berkomentarlah dengan bijak, menggunakan kata-kata yg sopan ConversionConversion EmoticonEmoticon